Connect with us

Hi, what are you looking for?

DPRD Kota Depok

Ketua DPRD, Pokir Dewan Demi Kemajuan Pembangunan Wilayah di Depok.

Dapur Remaja Radio| Depok.

Ketua DPRD Kota Depok Teuku Muhammad (TM) Yusufsyah Putra mengatakan, pembangunan di wilayah dapat terealisasi tidak hanya melalui dana kelurahan.

Namun, menurutnya, bisa juga melalui sumber lainnya seperti Forum Perangkat Daerah (PD) dan Pokok Pikiran (Pokir) DPRD.

“Peran serta masyarakat dalam pembangunan dinilai baik ketika ada banyaknya aspirasi. Ketika usulan itu cukup penting tapi tidak terakomodir jangan berkecil hati. Sebab, bisa dioptimalkan melalui Forum PD dan Pokir,” katanya, Kamis (4/3/2021).

Lanjut dia, masyarakat bisa mengoptimalkan usulan pokir yang ada untuk pembangunan di wilayah. Hal tersebut untuk mengakomodir anggaran pagu kelurahan yang terbatas pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Pagu anggaran kelurahan itu kan hanya Rp 2,5 miliar. Tentu secara hitungan itu tidak akan bisa merealisasikan semua usulan pembangunan. Karena itu, saya meminta agar masyarakat terus berkoodinasi dengan DPRD di daerah pemilihan (dapil)-nya, agar usulan itu bisa direalisasi dengan pokir,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pokir ini bisa mengakomodir pembangunan fisik dan nonfisik, semua tergantung kebutuhan masyarakat. Maka anggota DPRD wajib hadir dalam pelaksanaan Musrenbang.

“Semua aspirasi nantinya akan ditampung untuk di pilah, mana yang bisa dijadikan Pokir. Demi kemajuan pembangunan di wilayah,” tutupnya.(adionez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: