Connect with us

Hi, what are you looking for?

DPRD Kota Depok

Serap Denyut Nadi Aspirasi Rakyat, Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan Sampaikan Hasil Reses.

Dapur Remaja Radio| Depok.

Dalam Laporan Hasil Reses masa Sidang Pertama Tahun 2021 kali ini Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan menyampaikan beberapa point Penting dalam rangka Rapat Paripurna DPRD kota Depok yang dilaksanakan pada (16/2/2021).

Terkait Bidang lnffinrktur, perbaikan, pemeliharan maupun penambahanan (Optimalisasi) lnfrastruktur bagi masyarakat sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam pembenahan pembangunan (Rehabilitasi) dibeberapa wilayah, adalah hal utama yang selalu berulang kali di aspirasi masyarakat dalam setiap reses anggota legislatif.

Efect Perbaikan maupun penamhahan ruas jalan, selokan (drainase), Jembatan serta penambahan maupun rehabilitasi ruas dinding vertikal konstruksi batu kali penahan tekanan tanah (Turap) di beberapa aliran air seperti sungai maupun kali, merupakan hal yang sangat di rasakan langsung oleh masyarakat.

Progres perbaikan lnfrastruktur yang berkelanjutan juga memberikan impact tercptranya roda ekonomi, sosial maupun budaya ) yang berkesinambungan demi Kesejahteraan Masyarakat di Kota Depok. Hal ini tentu memberikan Korelasi hubungan emosional yang kuat serta citra positif antara anggota legislatif terhadap konstituen di wilayahnya dalam hal mengakomodir keinginan (aspirasi,red) yang berkembang di tengah-tengeh masyarakat.

Bidang Kesehatan, Salah satu isu penting dalam Reses Anggota Dewan kali ini adalah Kondisi Pandemi Covid- 19, tentu memberikan keprihatinan bagi kita semua Kondisi ini memang tidak hanya dirasakan oleh Masyarakat di Kota Depok, tetapi juga dirasakan di seluruh Tanah Air, bahkan Dunia.

Masih tingginya masyarakat Kota Depok yang terpapar Covid-19, maupun yang meninggal dunia akibat virus Covid-19 sampai dengan saat ini, sudah barang tentu menjadi perhatian dan Tanggung Jawab kita bersama. Langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Depok dalam upaya Pencegahan dan Penanganan Paparan Covid-l9.

sebenarnya sudah cukup prioritas, tepat dan prosedural, tetapi masih di temukan kurangnya Quick Respon maupun Optimalisasi perangkat SDM Bidang Kesehatan yang memeberikan Edukasi kemudahan Pemahaman Pelayanan bagi Masyarakat. Sudah barang tentu akan menghambat peningkatan Prestasi Pemerintah Kota dalam perbaikan pelayanan di bidang Kesehatan, ini perlu dijadkan suatu catatan penting sebagai upaya Pembenahan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam memberikan Pelayanan Kesehatan yang terbaik bagi Masyarakat Kota Depok kedepannya.

Bidang Pendidikan Ketersediaan sarana dan prasarana Pendidikan yang masih Kurang di Kota Depok,seperti ketersedian Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) maupun Koordinasi ketersedian Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) kepada Pemerintah Provinsi, terus di optimalisasikan, angka Putus sekolah di Kota Depok harus di minimalisir, sehingga Program Pendidikan Wajib 12 Tahun yang dicanangkan Pemerintah Pusat benar-benar Terwujud di Kota Depok, karena Pendidikan merupakan salah satu Pemutus mata rantai Kemiskinan.

Begitu juga peningkatan kualitas para Pengajar, utamanya Sekolah Negeri harus terus di lakukan dengan memberikan Pelatihan-pelatihan yang bersifat Standarisasi Peningkatan (Up-Grading).

Sistem Belajar Jarak Jauh atau Daring (Online) dalam Kondisi Pandemi Covid-19, adalah hal kongkrit sementara ini dalam Dunia Pendidikan di tengah situasi tak menentu akibat Pandemi Covid-19, meski di satu sisi dirasa Kurang Efektif dalam sisi pola Pemahaman penyerapan format pelajaran bagi siswa.

Terkait Peran Pemerintah Kota Depok dalam upaya Optimalisasi Pelayanan administrasi kependudukan maupun Pelayanan dalam bidang Perijinan dalam Reses kali ini pun, catatan khusus aspirasi masyarakat juga memberikan Pandangan terkait, kurangnya maksimalisasi pelayanan maupun sumber daya aparatur yang dalam sisi bidang pelayanan administrasi kependudukan. Perlu dilakukan kajian Evaluasi agar lebih baik kedepan dari tahun ke tahunnya dalam peningkatan Pelayanan Administrasi Kependudukan bagi Masyarakat.

Begitu halnya dalam Proses bidang Pelayanan Perijinan, harus sesuai dengan ketentuan Regulasi yang ada, tetapi masih adanya Birokrasi dalam Tahapan Proses Perijinan, sehingga membuat kurangnya Pemahaman (Edukasi) Tahapan Proses (Flow-chart) Perijinan bagi Masyarakat, Kemudahan informasi maupun Tahapan Proses Perijinan secara Komprehensif, berdampak linear dengan masuknya investasi di Kota Depok, terbukanya lapangan kerja baru, tentu akan membuat geliat roda ekonomi di Kota Depok tumbuh kembali dan lebih baik.(dr)

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: