Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid-19

Polsek Sawangan Berikan Sembako Kepada Warga Bedahan RT 02 Yang Jalani Isman

Diah (26) kiri, Abadi Harahap (kanan) saat menerima bantuan berupa sembako dari Polsek Sawangan yang di wakili Aiptu Agus

Dapur Remaja Radio| Bedahan.

Warga RT 02 RW 15 kelurahan Bedahan kecamatan Sawangan, Depok medapatkan bantuan berupa sembako oleh Polsek Sawangan yang di wakili oleh Babinkabtimas Aiptu Agus MS yang didampingi oleh ketua RW 15 Faisal serta warga perumahan yang di berikan pada Jumat (12/3/2021).

“ada satu warga kami yang baru saja menjalani isolasi mandiri di rumah kakanya, yang berada di RT 02/15 setelah melakukan tes PCR di klinik RSPAD Jakarta Pusat,”jelas Faisal kepada dapurremaja.com

Dikatakannya, warga yang bernama Diah (26) panggilan akrabnya bekerja di salah satu perusahan alat kesehatan dibilangan Jakarta, karena pekerjaannya sering berinteraksi dengan klien sehingga disaat menjalankan tes dan hasil real time PCR COVID-19 positif SARS-cover.

“sementara ini dia (Diah,red) tinggal bersama kaka kandung di RT 02/15 dan ada empat orang di rumah itu, untuk anak dan istrinya harus tinggal bersama orang tuanya, selama Diah menjalankan isolasi mandiri (Isman),”jelas ketua RW.

Untuk Bantuan warga yang menjalankan isman di rumah selama 14 hari ketua RW dan RT terus memantau dan memberikan bantuan berupa sembako yang di himpun melalui lumbung pangan RW 15 dan bantuan yang di berikan dari potensi wilayah.

“ini adalah warga yang ke 42 yang menjalankan isolasi mandiri akibat covid-19, dan alhamdulillah dari jumlah tersebut sebanyak 37 sudah dinyatakan sembuh dan sehat oleh pihak puskesmas dan hasilnya semua negatif, dan yang masih menjalankan isolasi mandiri ada 5 orang lagi,”jelasnya.

Menurut data grafik yang di buat oleh ketua RW serta satgas Covid-19 di RW 15 yang terkonfirmasi positif adalah 49 persen perempuan dan 51 persen laki laki di atas rata rata usia 30 Tahun.

Diah (26) menjelaskan secara singkat, sebagai pekerja di bidang alat kesehatan (Alkes) sering bertemu dengan masyarakat dan sering berinteraksi sesama teman kerja terutama saat Miting sebelum beraktifitas.

“saya bekerja di wilayah Jakarta Pusat di bidang alat kesehatan dan saya termasuk orang tanpa gejala (OTG) dan setelah melakukan tes PCR ternyata hasilnya Positif Covid-19,dan baru dua hari ini saya menjalankan isolasi mandiri di rumah kaka saya,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan kondisi seperti ini Diah berharap kepada warga dan masyarakat untuk tetap waspada, jaga imunitas, patuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Abadi Harahap (36) kaka Diah mengucapkan banyak terimakasih kepada warga lingkungan perumahan di RT 02/15 yang begitu peduli dan mensuport keluarga kami khususnya Diah yang sedang menjalankan Isolasi mandiri di rumah.

“saya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga dan ketua RW dan RT yang begitu sigap sehingga kami merasa tidak sendiri dalam mengatasi wabah ini, dan rencana kami akan melakukan tes PC kembali baik melalui Puskesmas Pengasinan atau secara mandiri,”bebernya (nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: