Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid-19

Walikota Dan Bunda Elly Menerima Suntik Vaksin C19 Dosis Pertama.

Mohammad Idris bersama Bunda Elly Usai di Vaksin Tahap pertama di RS Hermina Depok (foto, Istimewah)

Dapur Remaja Radio| Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, hari ini menerima suntik vaksin Covid-19 dosis pertama di Rumah Sakit (RS) Hermina Depok. Selain dirinya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida juga turut menerima vaksin tersebut.

“Rasanya dingin, mudah-mudahan ini bagian dari ikhtiar kita untuk pembentukan antibodi, sehingga penularan Covid-19 di masyarakat akan berkurang,” kata Mohammad Idris usai menerima vaksin Covid-19 di RS Hermina Depok, pada Rabu (10/03/2021).

Dia menuturkan, saat ini Kota Depok sedang menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Hingga kini sudah ada 6.000 peserta yang telah disuntik vaksin dari target yang ditentukan di tahap kedua ini. Untuk tahap ketiga rencananya pada bulan April mendatang.

“Setelah hari ini, dua minggu lagi saya akan menerima vaksin dosis kedua,” katanya.

Mohammad Idris mengaku merasakan kantuk setelah disuntik vaksin merek Sinovac tersebut. Selain itu tidak ada efek samping lain usai ia menerima suntikan vaksin.

“Sekarang yang dirasa ngantuk,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia (Idris,red) mengimbau kepada semua masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19. Menurutnya, berdasarkan survei efektivitas vaksin Sinovac untuk Indonesia yang alam tropis relatif paling tinggi 65 persen.

“Artinya ini sebagai bagian ikhtiar, usaha untuk mempunyai antibodi yang baik. Saya juga ikut disuntik sebagai penyintas yang kini diperbolehkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerima vaksin. Tapi tetap melalui screening di antaranya tentang antibodi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida menambahkan, seluruh masyarakat diajak untuk menjaga stamina agar tetap kuat. Selain juga ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Mari menjaga diri agar memiliki stamina bagus dengan vaksin yang dilakukan dan dijadwalkan oleh pemerintah. Ayo vaksin untuk Indonesia sehat,” tandasnya.(dr)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...