Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid-19

Warga RT 03 Pasir Putih Lakukan Isolasi Mandiri Akibat Covid-19

Dapur Remaja Radio| Pasir Putih.

Untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona, warga di RT 03, RW 04 bersama Babinkamtibmas kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok, melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Ketua RT 03 Tabroni Nebon dan Ketua RW 04 Hambali Baban didampingi beberapa pengurus lingkungan menyemprot sejumlah rumah penduduk, musholla.

“Hari ini saya sebagai ketua RT didamping oleh ketua RW Baban, serta Babinkamtibmas melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran virus corona. Penyemprotan kita lakukan di beberapa titik.”kata Tabroni kepada dapurremaja.com pada Rabu (30/09/2020).

Sebelumnya, warga RT 03 RW 04 dari hasil laporan Puskesmas Pasir Putih ada satu warga positif Corona, sehingga pihak Puskesmas menyarankan untuk melakukan isolasi mandiri.

“laporan dari Puskesmas Pasir Putih ada satu warga kami yang ODP (Orang Dalam Pengawasan) Puskesmas, sehingga wajib untuk melaukukan isolasi mandiri, sambil terus dipantau oleh pihak puskesmas,”ujarnya.

Sementara pihak posko Gugus Kampung Siaga C-19 Hambali Baban, terus melakukan koordinasi kepada Ketua RT agar kebutuhan makan sehari-hari bagi satu keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri tetap diperhatikan, meskipun bantuan berupa sembako dari pihak pemerintah belum diturunkan.

“masalah makan penting, meskipun bantuan sementara ini hanya dari bantuan posko kampung Siaga C-19 RW 04,”kata Baban.

Diketahui, keluarga yang menjalankan isolasi mandiri dan yang terpapar Covid hanya satu orang dari lima dalam satu keluarga.

“yang kena bapaknya, karena dia kerja di Jakarta, sedangkan istri dan tiga anaknya tidak terpapar, namun untuk mengantisipasi penularan pihak puskesmas terus meninjau perkembangannya,”jelasnya.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...