Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid-19

KUDA Depok Gandeng KMPLS Semprot Taman Kelurahan Pondok Petir.

Dapur Remaja Radio|Pondok Petir.

Komunitas Pemuda Depok (Kuda Depok) terus menjalankan eskistensinya dalam mencari dukungan untuk kemenangan Pasangan Idris-Imam di Pilkada Depok tahun 2020 ini. Aksi sosial Kuda Depok melakukan foging di Perumahan Pamulang Elok RW.14 Kelurahan Pondok Petir kecamatan Bojongsari, Depok, sekaligus penyemprotan cairan disinfektan di area Taman Keluraha Pondok Petir serta bagi-bagi masker kepada warga disekitar lokasi.

“Aksi sosial Kuda kali ini agak berbeda dengan aksi-aksi nyata sebelumnya, kali ini Kuda Depok melakukan aksi sosial berkolaborasi dengan Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Sehat yang ada di wilayah Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari Pamulang Elok,”Ucap Israwan kepada dapurremaja.com pada Sabtu (12/09/2020).

Lanjut Israwan, tidak hanya foging yang dilakukan, Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan (KMPLS) konsen untuk membantu masyarakat dalam hal lain, diantaranya, membantu memfasilitasi masyarakat terkait pemgguna atau membantu membuat kartu BPJS, pendidikan.

“kami sangat bersyukur untuk kegiatan hari ini, ada Komunitas Pemuda Depok yang mau datang dan berkolaborasi dengan kami dalam melakukan aksi ini dan berharap kedepan dapat terus bekerjasama untuk membangun kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat,”tambahnya.

Ditempat yang sama Suharso selaku seksi lingkungan dari kepengurusan RW 14 Perumahan Pamulang Elok, mewakili Ketua RW setempat mengatakan.

“Kami atas nama penguru lingkungan RW.14 Kelurahan Pondok Petir mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Sehat(KMPLS) dan Komunitas Pemuda Depok (KUDA) yang telah melakukan aksi sosial dilingkungan kami berupa foging dan penyemprotan disinfektan serta bagi-bagi masker,”jelas Suharso.

Suharso berharap, kegiatan positif seperti ini terus dilakukan dimasa sehingga akan terus bertambah, masyarakat yang mengikuti jejak langkah yang sangat baik yang dilakukan dua komunitas yang peduli terhadap kesehatan dan lingkungan.

Ditempat yang sama, Hilal Hadiana sebagai Sekjen KUDA Depok yang turun langsung ke lokasi kegiatan, mengatakan, kegiatan sosial kemasyarakatan kali ini komunitas KUDA bekerjasama dengan Komunitas KMPLS untuk memberikan masker, penyemprotan disinfektan dan pengasapan di Perumahan Pamulang Elok.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bertemu dan berkolaborasi dengan Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Sehat untuk melakukan aksi sosial.
Kami pertama kali bertemu dan kerjasama dengan mereka dan kami merasa memiliki kesamaan visi misi dengan Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Sehat ini,”jelas Hilal.

Sementara, pergerakan aksi sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh KMPLS sejak tahun 2018 dan Komunitas KUDA berdiri sejak tahun 2009 yang bergerak di sosial, seperti membantu pembangunan sarana ibadah, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Setahu kami sebagian dari pengurus dan anggota Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Sehat (KMPLS) ini adalah ex Pengurus Ranting PDI-P Kelurahan Pondok Petir yang sudah tidak mau aktif dalam kegiatan politik praktis baik dalam kepartaian maupun Pilkada Depok yang datang, saya berharap kesamaan pandangan dibidang sosial kemasyarakatan nantinya akan diikuti oleh kesamaan pilihan dalam Pilkada Depok mendatang yakni mendukung dan memilih Pasangan Idris Imam,”ajak Hilal selaku sekjen KUDA Depok.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...