Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid-19

Direktorat Polda Metro Jaya Gandeng Ormas Sosialisasi Cegah Covid-19

Wakapolsek Sawangan, AKP Ahmadi,usai acara sosialisasi bersama Ormas

Dapur Remaja Radio|Bedahan.

Direktorat Polda Metro Jaya dan Polsek Sawangan  sosialisasi terkait pencegahan  virus corona (Covid-19) bagi ormas Pemuda Pancasila (PP)  di wilayah Kecamatan Sawangan.

Ipda Sujud, Katim Direktorat Polda Metro Jaya, kegiatan ini menghadirkan ormas dari Pemuda Pancasila  Ranting Kecamatan Sawangan agar mereka menindaklanjuti ke masyarakat bagaimana mencegah virus corona (Covid-19) agar masyarakat tidak terpapar.

“Kami sosialisasikan kepada ormas (PP)terkait pencegahan Covid-19 sekaligus mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan,” ujarnya sebelum acara bimbingan teknis dan sosialisasi Polri dan Pemuda Pancasila dalam pencegahan virus Covid-19 di Putri Duyung, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Sabtu (12/9).

Dalam acara tersebut juga digelar apel bersama Polri dan Pemuda Pancasila guna menjaga Kamtibmas dalam rangka Pilkada Kota Depok.

Di tempat yang sama, Waka Polsek AKP Ahmadi memaparkan, bimbingan teknis dan sosialisasi ini dilakukan untuk pencegahan Covid-19 di antarannya menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan mencegah kerumunan dan menggunakan hand sanitizer.

Dalam sosialisasi ini, lanjut dia, kita mengandeng Pemuda Pancasila, karena nantinya bisa berguna sekali memberikan imbauan kepada saudara dan rekan-rekan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Diharapkan kami bisa bekerja sama dengan baik  menciptakan keamanan di wilayah Polsek Sawangan dan membantu dalam sosialisasi tentang (pencegahan) Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskannya, virus ini tidak kelihatan tapi membahayakan. Untuk itu, kita sikapi dengan cara berdoa dan beriktiar dengan menerapkan protokol kesehatan karena ini bagian iktiar. “Dimana kita berada kita imbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat sehat,” katanya.

Sementara itu, Dede Sulaeman, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sawangan, kegiatan ini sudah diawali dengan membagikan masker sekitar 200 kepada warga, serta membersihkan musala di depan kantor kelurahan, termasuk membagikan selebaran imbauan menerapkan protokol kesehatan.

Mengenai anggota Pemuda Pancasila  yang hadir dalam acara ini, dikatakannya, sebanyak 30 orang dari Kelurahan Bedahan dan Pasir Putih.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya berharap masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan agar menjadi sehat dengan menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun agar terhindar dari Covid-19.(nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...