Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid-19

Forkopimka Sawangan Berikan Bansos Kepada Warga Pasir Putih Yang Jalani Isolasi Mandiri.

Dapur Remaja Radio|Sawangan.

Unsur Forkopimka kecamatan Sawangan memberikan bantuan sosial berupa bahan pangan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah akibat terdampak wabah Corona-19. Bantuan dua karung beras masing-masing seberat 5 Kg diserahkan secara langsung oleh Camat sawangan Herry R Gumelar, Kapolsek Sawangan Kompol Sutrisno serta Danramil 05 Kapten Arm Erwin Saputra kepada keluarga korban pasien.

“sementara kami bersama Kapolsek, Danramil 05, di temani puskesmas Sawangan untuk melihat kondisi keluarga pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri, bantuan yang kami berikan saat ini berupa beras 5 Kg masing-masing dua karung,”jelas Herry kepada dapurremaja.com pada, Selasa (8/09/2020) sore.

Dikatakannya, pemberian bahan pangan secara simbolis ini diberikan kepada suami keluarga korban yang tinggal di perumahan Koperasi, kelurahan Pasir Putih RW 10 yang sampai saat ini istrinya masih di isolasi di RS St carolus dan berangsur membaik.

“hari ini Forkopimka mengunjungi keluarga yang positif C-19 di dua tempat yang menjalani isolasi mandiri, RW 10 Perumahan Koperasi satu orang dan RT 02/09 perumahan Sawangan Permai ada tujuh orang dari dua keluarga, sementara, saya mengusulkan agar pasien positif dan mempunyai penyakit bawaan (Gula-red) untuk segera di isolasi di rumah sakit, seperti keluarga yang ada di perumahan Sawangan Permai,”beber Camat Sawangan.

Hal ini diketahui, lanjut camat, setelah adanya laporan dari petugas kampung Siaga C-19 di dua RW beberapa Minggu yang lalu, pihak kecamatan Sawangan sudah melaporkan dan mengusulkan bantuan kepada Gugus utama Covid-19 tingkat kota, agar keluarga korban pasien C-19 dapat menjalani isolasi mandiri, sekaligus mengusulkan agar RT 02/09 Perumahan sawangan Permai melakukan personal lockdown bertujuan tidak terjadi penyebaran Virus C-19 di wilayah sekitar.

Lanjut camat, kesadaran dari masyarakat kecamatan Sawangan, khusunya warga RW 09 dan RW 10 kelurahan Pasir Putih untuk mengikuti peraturan protokol kesehatan terlebih kepada warga yang berada di tempat pasen isolasi mandiri, seperti pakai masker, sering cuci tangan dan melakukan phycikal distencing hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Ditempat yang sama, Danramil 05 Kapten Arm Erwin Saputra mengatakan, pada dasarnya warga sekitar sudah berpartisipasi terhadap keluarga yang menjalani karantina mandiri, kemudian kehadiran Forkopimka ini untuk memberikan semangat dan motifasi keluarga pasien.

“warga sekitar juga sangat berterimakasih kepada keluarga pasien yang sudah menjalankan isolasi mandiri, sehingga warga juga berpartisipasi kepada mereka yang terdampak, bahwasanya ini bukan bentuk sangsi sosial, tetapi bentuk motifasi bagi keluarga pasien, dan jadilah pahlawan bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sebagi pemutus penyebaran C-19,”tambah Danramil 05 Kapten Arm Erwin Saputra.

Kapolsek Sawangan Kompol Sutrisno juga mengajak kepada masyarakat untuk lebih mematuhi terhadap peraturan protokol kesehatan, sayangi diri sendiri dan orang lain, dengan cara memakai masker apabila keluar rumah.(dr)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...