Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid-19

Gebyar Vaksinasi Massal Khusus Pelajar di SMPN 25 Depok.

Dapur Remaja Radio| Sawangan.

Orang tua siswa SMP apresiasi program gebyar vaksinasi massal di sekolah SMPN 25 Depok, yang dilaksanakan pada Jumat (10/9/2021) yang di gelar oleh Brimob bekerjasama dengan sekolah.

Devi (42) orang tua siswa mendapat kesempatan untuk ikut vaksin dosis pertama di sekolah SMPN 25, dan berharap dengan gerakan vaksin massal di sekolah percepat pemulihan akibat wabah COVID-19 sehingga siswa bisa kembali belajar secara normal.

“Gelar vaksin massal khusus siswa dan orang tua berharap anak cepet masuk sekolah, sangat menguras tenaga dan emosi, selain menjadi ibu rumah tangga merangkap sebagai guru, PJJ kaya gini anak banyak santai dan kurang fokus,” jelas Devi orang tua Sachi Augyta Tabina siswa kelas 7 SMP Al Asra Bojongsari usai vaksin.

Kepala sekolah SMPN 25 Depok, Hehen Hendra.

Ditempat yang sama kepala sekolah SMPN 25 Depok, Hehen Hendra  mengatakan, kegiatan gebyar vaksin massal di SMPN 25 berjalan dengan baik, tertib, sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) kegiatan ini, SMPN 25 hanya memfasilitasi, kegiatan sepenuhnya di tangani oleh pihak Brimob Depok.

“Sebanyak 120 tenaga yang bertugas termasuk tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas, semuanya dari Brimob, sekolah hanya memfasilitasi tempat karena sasaran vaksin kali ini adalah siswa guru dan penjaga sekolah, ” jelasnya.

Vaksin dosis pertama menggunakan Pfrizer di sediakan untuk 5000 vaksin, sementara yang berhasil mendaftar sebanyak 2.465 peserta.

“Kegiatan vaksin ini di ikuti sekolah yang ada di kecamatan Sawangan Bojongsari, Pancoran Mas dan sebanyak 19 sekolah, dari jumlah yang tervaksin hari ini sebanyak 2.465 peserta dari jumlah yang di sediakan sebanyak 5000 vaksin, “jelas Hehen.

Dia menambahkan, gebyar vaksin dengan sasaran siswa bertujuan untuk mempercepat herd Immunity di sekolah, juga dalam rangka persiapan Pelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan di laksanakan awal bulan Oktober.

” Alhamdulillah untuk siswa siswi SMPN 25 sebanyak 865 sudah tervaksin, baik yang mengikuti di sekolah atau di tempat yang lain, “ungkapnya.

Menghadapi PTM sekolah SMPN 25 siap 100 persen, baik vaksinasi siswa, guru dan penjaga serta persiapan sanitasi sekolah. (nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: