Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid-19

Vaksinasi Merdeka Hadir di RW 07 Kedaung, Sawangan.

Dapur Remaja Radio| Sawangan.

Sebanyak 416 warga RW 07 kelurahan Kedaung mendapatkan vaksin AstraZeneca untuk dosis pertama dilaksanakan pada Sabtu (28/08/2021) di lingkungan RT 02.

Kegiatan ini berkat kerjasama dengan Polda Metro Jaya, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sawangan, 3 Pilar kelurahan Kedaung, Karang Taruna RW 07, Polsek Sawangan serta pengurus RT di RW 07

Ketua RW.07 Nasrudin mengatakan, sebelumnya sekitar 50 orang yang terpapar Covid 19, dengan demikian kegiatan vaksinasi merdeka kali ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan RW 07

“Saat ini warga kami yang terpapar Covid dan Isoman sudah pulih dan sudah sehat Alhamdulillah tidak ada yang meninggal akibat Covid, ” terangnya.

Untuk itu, Pengurus RW, RT sepakat untuk mengusulkan kegiatan vaksinasi ke kelurahan segera dilaksanakan di lingkunangan RW 07.

“Alhamdulillah vaksinasi Merdeka hadir di tempat kami dan kami mengucapkan trimakasih kepada Polda Metro Jaya dan jajarannya sehingga vaksinasi bagi warga kami dapat terlaksana, “ungkapnya.

Fery Birowo Plt Camat Sawangan mengatakan, kegiatan vaksinasi merdeka berkat kerja keras panitia dan ini sebagai bentuk contoh kerja masyarakat yang tidak bisa di anggap remeh.

” Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kerja keras masyarakat untuk tetap sehat dan keluar dari wabah pandemi,”Imbuh nya.

Dikatakannya, lanjut Fery, kerja keras dan semangat warga perlu di apresiasi, pasalnya kegiatan ini murni dari swadaya masyarakat untuk mempersiapkan segala keperluan.

“Bayangkan mereka harus siapkan perlengkapan bangku serta tenda. kosumsi dan air mineral buat peserta dan panitia, ini hasil secara swadaya otomatis ini mengundang antusias masyarakat sehingga hadir untuk di vaksin,” ungapnya.

Fery berharap dengan vaksinasi ini imunitas serta kekebalan masyarakat terhadap covid 19 semakin kuat, karena birus masih ada dan merajalela, meskipun kondisi saat ini sudah di Level 3 PPKM dan angkai terpapar sudah mulai landai.

Tetap terapkan Prokes 5M dan vaksin meskipun sedang menjalankan berbagai aktifitas seperti Kerja Berdagang, Ibadah dan kegiatan Soaial.

Turut hadir dalam Vaksinasi Merdeka Plt Camat Sawangan, Plt lurah Kedaung Lahmudin, Kapolsek Sawangan AKBP Muchamad Thelmi Mubarok, Kompol. Patman Hadi Sugiarto, 3 Pilar, Tokoh Masyarakat.(dasuri/nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...