Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid-19

Erwin, Semangat Vaksinasi Kami Adalah Semangat Merah Putih.

Dapur Remaja Radio| Sawangan.

Sidah 20 hari KODIM 0508 kota Depok menyelenggarakan vaksinasi terhadap masyarakat Depok dan sekitarnya. Suka duka pun menghiasi semangat dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

TNI Sebagai pembela Merah Putih serta para relawan nakes berjibaku demi Indonesia sehat. Masyarakatlah yang sekarang menjaga tubuh agar tidak terpapar covid 19.

Tentunya demi menekan laju penyebaran covid-19, vaksinasi adalah jalan yang terbaik. Danramil 05 Sawangan, Kapten Armed Erwin Saputra mengatakan, kegiatan vaksinasi ini adalah kegiatan program pemerintah.

“Inikan program pemerintah melalui KODIM 0508 kota Depok di Kodim setiap hari mengadakan vaksinasi sebanyak 300-400 vaksin yang dilaksanakan dari senin sampai Jumat” ungkapnya.

Dikatakan nya, untuk kegiatan vaksin di kelurahan Duren Seribu yang ditempatkan di Surau Qutubul Amin Arco Jl. Buni, RT03 RW06, Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Depok setiap hari Sabtu dan Minggu.

” 20 hari sudah kita adakan vaksinasi untuk di 10 hari pertama vaksinasi dengan dosis 1 dan 10 hari kedua vaksinasi dosis 2 dan untuk kegiatan vaksin selama 20 hari ini sudah mencapai 14.000 vaksin, “jelasnya pada Minggu (22/8/2021).

Sambung Erwin, untuk wilayah Sawangan dan Bojongsari sudah tidak zona merah. Hal ini berkat keinginan masyarakat yang cepat keluar dari wabah pandemi yang melanda Depok dan Indonesia.

“Masyarakat yang kami vaksin sebagian masyarakat kecamatan Sawangan, Bojongsari serta masyarakat kota Depok pada umumnya bahkan ada yang dari Bogor, dan Alhamdulillah Bojongsari dan Sawangan secara umum sudah tidak zona merah lagi, ” Bebernya.

Semangat kami semangat Merah putih, Cinta tanah air dan kemanusiaan. Terbukti dengan adanya sekian banyak relawan nakes yang meluangkan waktunya untuk kesehatan masyarakat.

Para Nakes terdiri dari Purkesmas, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) seputar Sawangan dan Bojongsari serta nakes dari KODIM 0508 bergotong royong dalam melakukan pengabdian terhadap masyarakat.

“Perang melawan covid 19 kerja keras para Babinsa dalam mensosialisasikan betapa penting vaksinasi terhadap masyarakat sangat gencar masuk kampung keluar kampung dan hasilnya cukup membanggakan bagi kami semua,” ucapnya lagi.

Sementara kegiatan vaksinasi hari ini adalah hari tetakhir dan penutupan sementara kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim dan Koramil, selanjutnya menunggu perintah dari pusat.

“saya berharap kepada masyarakat masyarakat agar selalu menerapkan prokes 5M. Baik yang sudah di vaksin atau yang belum di vaksin. Bagi yang belum di vaksin segera di vaksin, kalu sudah di vaksin otomatis kekebalan tubuh atau imunitas akan mampu menahan virus corona ke dalam tubuh, ” pintanya. (dasuri/nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: