Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid-19

500 Warga Kampung Kebon RW 08 Cinangka di Vaksin

Vaksin Merdeka di linkungan RW 08

Dapur Remaja Radio| Sawangan.

Sebanyak 500 vaksin jenis AstraZeneca di gelontorkan untuk warga kelurahan Cinangka khusunya di RW 08 Kp Kebon, Cinangka, Sawangan, Depok, kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (22/8/2021) bertempat di halaman SMPM 29 Cinangka. Kegiatan vaksinasi merdeka ini bekerjasama dengan Polda Metro Jaya.

Ketua RW 08 Sair H. Marsin sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dilingkungan RW 08 sehingga masyarakat tidak lagi mencari tempat yang jauh untuk kepentingan vaksin.

“saya bersyukur sekali diadakannya  vaksin merdeka di wilayah kami, sebab kami tidak repot repot lagi mencari tempat vaksin,”jelas Sair.

Dikatakannya, warga kampung Kebon lingkungan RW 08 yang baru mendaftar sebanyak 350, sedangkan target vaksin sebanyak 500.

“berharap target 500 tercapai hari ini, pasalnya untuk wilayah kami sendiri sebelumnya ada 13 orang yang terpapar Covid,”jelasnya.

Meski demikian lanjut Sair, untuk lingkungan RW 08 sudah tidak ada lagi yang terpapar tetap sebagai jalan ikhtiar untuk menjaga keluarga  dan melindungi diri sendiri terus dijalankan dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Giat vaksinasi Merdeka  adalah kerja sama  Polda Metro Jaya, Puskesmas Cinangka , Ikatan Bidan Indonesia (IBI) wilayah Sawangan, nakes RS. Kramat Jati Jakarta, 3 Pilar kelurahan Cinangka, Karang Taruna serta Polsek Sawangan.

Ditempat yang sama Plt lurah kelurahan Cinangka Achsan Hariri menambahkan,  kegiatan vaksinasi merdeka ini atas bantuan dari Polda Metro Jaya, untuk sementara kelurahan Cinangka sudah 50 persen yang di vaksin dari jumlah 22,000 jiwa.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak  serta Pak Patman Hadi Sugiarto yang telah menjembatani kami dengan PMJ serta jajarannya sehingga acara vaksinasi warga cinangka khususnya Rw.08 bisa terpenuhi,”ucapnya.

Lebih lanjut lurah mengatakan, dari jumlah warga yang sudah di vaksin pada umumnya dilakukan di luar Cinangka, terutama pekerja yang sudah tentu di sediakan oleh perusahannya m,asing-masing.

“harapan saya dari kegiatan vaksinasi  ini warga Cinangka harus sehat dan kebal terhadap serangan virus corona dengan begitu,  warga Cinangka harus tetap menjaga kesehatan, agar virus corona benar benar sirna dari cinangka dan pada umumnya,”harapnya.

Terlihat hadir di acara tersebut, Plt Camat Sawangan Fery Birowo, Kompol . Patman Hadi Sugiarto, kepala Puskesmas Cinangka Drg. Rani Astira,  jajaran Polsek Sawangan.(dasuri/nez)

 

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...