Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid-19

Polsek Sawangan Laksanakan Rapid Test Antigen Gratis Paska Lebaran.

Dapur Remaja Radio| Pondok Petir.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 paska lebaran Idul Fitri 1442 H dan arus balik pemudik, Polsek Sawangan adakan Rapid Test Antigen gratis di kelurahan Pondok Petir, Bojongsari, Depok pada Selasa (18/5/2021).

Wakapolsek Sawangan AKP Ahmadi mengatakan, rapid test antigen gratis di kelurahan Pondok Petir kegiatan yang ketiga paska lebaran, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 usai warga pulang kampung.

“Demi memutus rantai penyebaran Covid-19, Polsek Sawangan laksanakan pemeriksaan rapid test antigen, dan ini kegiatan yang ketiga,”jelas AKP Ahmadi.

Sebanyak 250 orang yang sudah menjalankan rapid test antigen, semua hasilnya negatif.

“Alhamdulillah, dari hasil tes selama tiga hari dengan jumlah total sebanyak 250 peserta dan hasilnya negatif,”jelasnya.

Ahmadi mengatakan, melihat hasil tes yang dilaksanakan selama ini, artinya masyarakat secara umum sudah mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan imbauan.

“Mudah mudahan kita cepat terbebas dari pandemi, semua hasil dari rapid test antigen hasilnya negatif,”imbuhnya.

Dikatakannya lebih lanjut, jika dari hasil rapid test antigen ada yang positif maka pihak Polsek akan berkoordinasi dengan rumah sakit, dan selanjutnya akan di lakukan isolasi mandiri atau perawatan di rumah sakit, tergantung dari hasilnya, berat atau orang tanpa gejala (OTG).

Ditempat yang sama lurah kelurahan Pondok Petir Rizal Farhan, mengajak kepada masyarakat untuk terus mejalankan protokol kesehatan, terutama paska lebaran hari traya .

“Ditakutkan adanya lonjakan kasus Covid-19, biasanya lebih condong setelah banyaknya aktifitas silaturahmi, atau pulang kampung,”beber.

Lurah mengajak kepada masyarakat kelurahan Pondok Petir untuk terus patuhi protokol kesehatan untuk kepentingan diri sendiri, keluarga, dan orang lain.(nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: