Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid-19

Akibat Pengunjung Membludak, Taman Wisata Air di Sawangan Tutup Paksa Selama Dua Hari.

Dapur Remaja Radio| Pasir Putih.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing yang didampingi Danramil 05 Kptn Arm Erwin Syahputra, Plt Camat Sawangan Fery Birowo, Lurah Pasir Putih, Bedahan Pol PP terpaksa menutup sementara tempat wisata air yang ada di wilayah kecamatan Sawangan, Pada Senin (17/5/2021) untuk mencegah cluster baru Covid-19.

“Dari hasil sidak langsung, dua wisata air ini tidak mengikuti standar protokol kesehatan, meskipun luas area yang cukup, namun di lokasi kolam semua pengunjung bertumpuk di satu titik, hal inilah yang di khawatir kan terjadi cluster baru Covid-19,”ucap kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael kepada dapurremaja.com saat di lokasi.

Dikatakannya, Imbauan dan penutupan ini sipatnya sementara, management taman wisata harus memberlakukan 20 persen dari jumlah kapasitas pengunjung.

“penutupan hanya dua hari sejak tanggal 17-18 Mei 2021, selanjut nya management taman wisata harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan, dan memenuhi standar protokol kesehatan,”bebernya.

Setelah mengikuti aturan, tempat wisata kembali buka, selanjutnya selama penutupan pihak tiga pilar (Satgas Covid-19) melakukan evaluasi pengawasan dan pengaturan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Hari ini kita menutup taman wisata Pasir Putih, dan Pondok Zidan, karena banyak sekali pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, selanjutnya akan ada evaluasi,”terangnya.(nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: