Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Menjerit, Ratusan Anak Yatim Kelurahan Pontir di Hitan.

Dapur Remaja Radio|Pondok Petir.

Pondok Petir – Sebanyak 100 anak yatim dan dari keluarga dhuafa, ikuti khitanan masal Lokasi kegiatan Posyandu Lili Rw. 15 Perum Pesona Pamulang Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari Kota Depok.

Ketua Yayasan Rumah hijaiyah el-fazz, Ust. Fazzari As-Shofa mengatakan, kegiatan di gelar bekerjasama dengan komunitas dokter “POTIT” (potong titit) komunitas dokter muda, ini katanya menjadi bermanfaat dan menjadi kesempatan baik bagi anak yatim dan duafa agar bisa khitan dengan mudah dan gratis.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini kita gelar kitanan masal dengan 100 anak yatim. Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat,” kata Ust. Fazzari As-Shofa, minggu (20/9/2020).

Dalam kegiatan ini, ujar Fazzari As-Shofa, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, namun rencana awal 100 anak yatim dan dhuafa hanya 80 anak yatim, yang 20 anak yatim tidak mengikuti karena kurang sehat dan Tidak datang.

“Mudah-mudahan khitanan masal ini membawa keberkahan dan doakan semoga yayasan ini akan mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Fazzari As-Shofa, menilai kegiatan khitanan masal ini ingin berkontribusi dengan masyarakat dan bekerjasama juga dengan perusahaan kosmetik b’erl dan komunitas dan eleman masyarakat Pondok Petir.

“Meskipun hanya terealisasi sebanyak 80 yatim, ini paling berharga bagi kami di masa pandemi Covid-19 masyarakat sangat membutuhkan. Terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu Lurah Pondok Petir Rizal Farhan, SE mengatakan, pihaknya selalu mensupport dan siap bersinergi dengan lembaga Yayasan lain dalam membantu masyarakat.

“Semakin banyak lembaga yang memberi perhatian maka manfaatnya juga semakin besar. InSya Allah kami siap bersinergi. Ini merupakan langkah awal dan bermanfaat buat masyarakat,” imbuhnya.

Rizal mengucapkan terima kasih kepada Yayasan yang telah memberikan khitanan kepada anak-anak generasi bangsa kedepan.”Terima kasih, mudah-mudahan banyak lembaga-lembaga seperti ini yang peduli untuk kepentingan generasi bangsa kedepan,” ujarnya.

Semoga tambah Rizal, kegiatan ini bisa terus berjalan dan menjangkau masyarakat yang membutuhkan, selain membantu masyarakat dan memang dianjurkan dari ilmu kesehatan khitanan ini juga adalah anjuran agama.

“Terimaksih kepada yayasan el fazz dan semua pihak yang telah berkontribusi dan juga para ketua Rw se-Pondok Petir atas kerjasama yang baik kegiatan ini dapat berjalan dengan baik lancar,” tuturnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...