Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Tahun 2021 Anggaran Bansos Karang Taruna Se-Kota Depok Akan Terealisasi.

MWKT Katar Dumek

Dapur Remaja Radio|Bojongsari.

Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) atau pemilihan Ketua Karang Taruna di tingkat kelurahan. Kegiatan yang dilaksanakan pada, Sabtu (8/8/2020) bertempat di aula kantor kelurahan Duren Mekar (Dumek) kecamatan Bojongsari, Depok.

“selamat dan terimkasih atas dilaksanakannya MWKT Kelurahan Duren Mekar, saya berharap ketua terpilih bisa lebih sukses lagi sehingga keberlangsungan eksistensi dan keberadaan pemuda di masyarakat benar-benar  dapat dirasakan manfaatnya,”harapnya.

Selain sebagai ketua Karang taruna kecamatan Bojongsari, Syaefudin pria yang sering di sapa Ustadz Aef ini, juga menjabat ketua PPK kecamatan Bojongsari, untuk itu, bagaimana kedepannya pemuda bisa menjaga dan mensukseskannya pilkada Depok agar lebih kondusif, sehingga jumlah partisipasif pemilihan meningkat dari Pilkada pada tahun sebelumnya.

Ditempat yang sama, Amsori AR selaku ketua Karang Taruna Kota Depok mengatakan, bahwasanya kegiatan hari ini adalah bagian demokrasi, karena kebangkitan Karang Taruna dimulai dari kelurahan. MWKT adalah bagian dari proses yang harus dijalankan pada masa berakhirnya priodesasi masa jabatan seorang ketua beserta pengursnya dan yang lebih penting kedepannya adalah keberlanjutan Organisasi setelah MWKT,  mengedepankan serta menjalankan program yang telah dibuat semisal, membentuk Karang Taruna di tingkat unit RW, sub unit RT dan kegiatan-kegiatan yang menyentuh masyarakat langsung.

“Sebagai informasi kepada semua pengurus Karang Taruna kelurahan se-Kota Depok, kedepannya pada tahun 2021 anggaran bansos sebesar Rp. 152 juta (seratus lima puluh dua juta) dalam bentuk kegiatan untuk Karang Taruna Kelurahan se-Kota Depok insyallah akan terealisasi,”ucap ketua Katar kota Depok.

Sementara, Lurah  Kelurahan Duren Mekar Muhammad Sahal mengatakan bahwa banyak orang-orang yang sukses berawal dari latar belakang organisai kepemudaan, untuk itu, Sahal mengajak kepada pemuda untuk memaksimalkan ketika dipercaya menjadi pengurus. Setelah terpilih ketua segera membuat program untuk keberlangsungan berjalannya Organisasi, seorang ketua idealnya memiliki kecerdasan itelektual, emosional dan spiritual.

 “saya hanya berpesan ini tahun politik, Karang Taruna tidak berpolitik tetapi, pemuda harus punya wawasan politik, kami sebagi pemerintah berharap pemuda mengambil peran untuk suksesi pilkada seperti yang di sampaikan ketua kecamatan, dan saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus katar sebelumnya yang telah sukses menjalankan program organisasi dengan baik, semoga menjadi amal Jariah yang terus mengalir pahalanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari hasil pemungutan suara ketua Karang Taruna kelurahan Duren Mekar untuk periode 2020-2025 di pimpin oleh Aden Fajar Bahari  dengan jumlah 7 suara, sedangkan untuk Hifzan Walady hanya 1 suara dan suara yang tidak hadir sebanyak 2 suara, total jumlah pemilih 10.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...