Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Kurang Modal, Produk Sepatu Dan Sandal Berjalan Sesuai Pesanan Saja.

Dede Rojidin Ekbang (kiri) Lurah Suhendar (kanan) saat menunjukan produk sepatu UMKM kelurahan Duren Seribu (foto:onez)

Dapur Remaja Radio|Duren Seribu.

Kelurahan Duren Seribu kecamatan Bojongsari, Depok terus meningkatkan dan  mendukung para pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kegiatan ini sebagai bentuk penguatan ekonomi di wilayah Duren Seribu.

“etalase produk UMKM yang ada dikelurahan Duren Seribu, sengaja berada di luar dengan tujuan agar masyarakat yang berkunjung di kelurahan bisa langsung melihat pameran produk UMKM,” jelas Dede Rojidin selaku Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) kelurahan Duren Seribu, pada Jumat (3/7/2020).

Dikatakannya, dengan adanya produk UMKM di kelurahan Duren Seribu minimal dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak. Permasalahan yang paling banyak dihadapi oleh pengusaha UMKM adalah masalah kurangnya modal.

Imron, saat melakukan penjahitan pesanan Sepatu.

“seperti produk Sepatu dan Sandal milik bapak Imron, karena kurangnya modal sehingga untuk jumlah produksi pun terbatas, semntara pengrajin hanya mengerjakan sesuai dengan pesanan saja,”jelasnya kepada dapurremaja.com.

Lurah Duren Seribu Suhendar menambahkan, kelurahan terus berusaha menggali potensi wilayah yang ada seperti salah satunya produk UMKM sepatu yang ada di RT 03/08 yang di beri Brand Pierre card Paris, merek sepatu ini dibuat agar masyarakat akan lebih mudah mengenali produk sepatu yang di produksinya.

Imron pengrajin Sandal Dan Sepatu

“sementara ini sudah 80 UMKM yang tercatat di kelurahan Duren Seribu, saya hanya berharap kepada pemerintah kota agar bisa mempermudah atau bantuan modal bagi pengusaha mikro kecil menengah,”harap Suhendar.

Sementara harga sepatu di bandrol sekitar Rp.170.000 sampai 250,000 dan untuk harga Sandal di jual kisaran Rp.70.000.(nez)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...