Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Warga Kesal Lahan Perluasan Makam Pule Selama 15 Tahun Tidak Jelas

Sekretaris pengurus makam solahudin (tengah), bersama warga saat tinjau renovasi makam pule

Dapur Remaja Radio|Pancoran Mas.

Warga RW. 2, 8 dan RW 12, mempertanyakan kepada Panitia Pembebasan Makam Pule kp. Rawadenok Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Sebab Makam tanah wakaf Sudah mulai padat dan tidak mungkin menampung lagi.

Solahudin Syam sebagai Sekretaris Pengurus Makam Pule Kp. Rawadenok mengatakan, pada tanggal 22 April 2005 Panitia mengadakan musyawarah pembebasan lahan untuk penambahan Makam Kp. Pule, dari hasil kesepakatan, warga membayar Iuran untuk pembebasan lahan.

Sementara, warga sudah membayar iuran, tapi sampai saat ini tanah yang dibebaskan untuk perluasan tidak kunjung terbukti, terlebih Panitia pembebasan lahan terkesan tidak ada niat untuk penyelesaian.

“Luasan tanah kurang lebih 2.500 M2 dari tahun 2005 sampai sekarang (2020-red) belum jelas keberadaan tanah itu, kalau menurut warga uang itu sudah ada, tapi mana wujud tanahnya,” ucap Solahudin, kepada dapurremaja.com, pada kamis (16/4/2020), saat mengontrol rehab makam.

Dia menambahkan, karena lahan tanah tak Kunjung ada, maka Masyarakat RW 02, 8 dan RW. 12 mempertanyakan kepada Panitia pembebasan lahan. Sementara apabila tidak tercapai kata sepakat dari panitia maka warga akan melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian.

“Jadi Masyarakat akan minta pertanggungjawaban Panitia pembebasan penambahan tanah makam. Kami tetap mengharapkan Panitia yang di ketuai Marjaya bisa segera diselesaikan,”geramnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Sawangan. Komunitas Lingkungan Hidup dan Kali Pesanggrahan Green Campbone (GC) geram atas tindakan oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab, karena telah melakukan...

%d blogger menyukai ini: