Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Sebanyak 34 RTLH Di Pontir Hampir Rampung.

DRR|Pondok Petir.

Pengurus BKM kelurahan Pondok Petir mengapresiasi program pemerintah untuk membantu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui BSPS yang di gulirkan oleh pemerintah pusat.

Sebanyak 34 unit rumah yang mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Sementara bangunan sudah hampir rampung untuk pengerjaannya.

“Target pembangunan sesuai survey awal ada yang atap saja, ada yang dinding saja, ada juga yang rehab total,”jelas Rahmat kepada Dapur Remaja Radio melalui sambungan WhatsApp, pada Jumat (11/10).

Lebih lanjut Rahmat megatakan, untuk rumah warga yang direhab total, lurah, LPM, RT dan RW akan membantu biaya tambahan penerima manfaat dengan cara swadaya masyarakat.

” Setiap rumah penerima manfaat dari program pemerintah melalui BSPS sebesar Rp17,5 juta. Biaya yang di berikan hanya Rp 15 juta untuk Bangunan, Rp. 2,5 juta bayar tukang,”jelasnya.

Rahmat berharap kepada penerima manfaat untuk dapat menjaga, merawat rumah yang sudah Menerima bantuan dari pemerintah pusat melalui program BSPS tahun 2019. Dengan tujuan permasalahan pemukiman khususnya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kelurahan Pondok Petir dapat terselesaikan.

Ditempat terpisah, lurah kelurahan Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, dengan digulirkannya program BSPS dari pemerintah pusat sangat membantu untuk kesejahteraan masyarakat di kelurahan Pondok Petir.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dengan digulirkannya program BSPS dan RTLH di kelurahan Pondok Petir untuk membantu rumah yang tidak layak menjadi rumah yang nyaman, sehingga sesuai dengan visi menjadikan Kota Depok sebagai kota yang unggul, nyaman dan religius,”beber Rizal.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...