Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Sosialisasi Kampung KB kelurahan Pasir Putih

DRR|Pasir Putih.

Sosialisasi kampung KB tingkat kelurahan Pasir Putih, sekaligus sarasehan tingkat kecamatan dan diseminasi pendataan tingkat kelurahan melalui pemutakhiran basis data keluarga Indonesia (PBDKI) mewujudkan pembangunan kota Depok yang ramah keluarga, berlangsung di Aula kantor kelurahan Pasir Putih, Sawangan Depok, pada Kamis (10/10).

Turut hadir, lurah pasir Putih Ahmad Rifai, Fatmaniar PLKB Kecamatan Sawangan, ketua LPM Asnawi, kader PKK, Posyandu, Posbidu, Perwakilan puskesmas Pasir Putih, ketua RT, RW, tokoh masyarakat.

Lurah dalam sambutannya sebelum membuka acara sosialisasi kampung KB. Program BKKBN dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Depok adalah kota seksi, dimana peningkatan penduduk dan pembangunan sangat luar biasa.

“memang Kota Depok ini sebagai Kota yang seksi sehingga banyak yang bermukim di Depok tapi beraktivitas di Jakarta, atau tempat lainnya,”beber lurah.

Untuk itu, program kampung KB diantaranya pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Dikesempatan yang sama, Fatmaniar ketua PLKB Kecamatan Sawangan, selaku narasumber mengatakan, semua adalah motivator untuk masyarakat yang ada di wilayah RW masing-masing.

“Kegiatan ini dengan tujuan pembentukan Kampung KB dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kelurahan atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,”jelas Fatmaniar.

Adapun prasyarat wajib, tambahnya, pembentukan Kampung KB antara lain, tersedianya data kependudukan yang akurat, adanya dukungan dan komitmen pemerintah daerah, dan partisipasi masyarakat yang aktif.

“Peran partisipasi masyarakat yang aktif, sementara, untuk kelurahan Pasir Putih yang sudah terbentuk Kampung KB di RW 01, dan targetnya adalah semua RW di kelurahan sudah terbentuk kampung KB ,” jelasa Fatmaniar selaku ketua PLKB kecamatan Sawangan.(nez)

Editor: Supiyadi Ahmad

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...