Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Permasalahan Banjir di Jalan Dewi Sartika, Dinas SDA Jabar Akan Atasi Keretakan

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (tengah) bersama Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty (kiri) meninjau progres pembangunan underpass dan permasalahan banjir di Jalan Dewi Sartika Kecamatan Panmas. (Foto:sumber)

Dapur Remaja Radio| Depok.

Upaya melakukan penanganan banjir di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membangun koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Koordinasi melibatkan Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Jawa Barat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok, serta penanggung jawab proyek underpass.

“Ya, kami melihat progres pembangunan underpass dan ada kendala terkait banjir atau genangan ketika hujan. Setelah dicek, memang ada bagian drainase yang retak. Masalah ini sudah ada sebelum proyek pembangunan underpass,” ujar IBH usai melakukan monitoring pembangunan Underpass Dewi Sartika, Selasa (28/6/2022).

Untuk mengatasi hal tersebut, kata IBH, pihaknya meminta Dinas SDA Provinsi Jabar untuk segera melakukan intervensi. Pasalnya, saluran sekunder yang mengalami keretakan, menjadi kewenangan Provinsi Jabar.

“Sudah kami koordinasikan, nantinya keretakan ini akan diatasi pihak terkait dalam hal ini Dinas SDA Provinsi Jabar. Mudah-mudahan bisa segera ditangani, sehingga air tidak meluap ke jalan ketika hujan. Kami akan bantu monitoring untuk progresnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty yang saat itu hadir, membenarkan adanya masalah tersebut.  Dari hasil pertemuan, disepakati pihak SDA Provinsi Jabar akan memberikan bak kontrol di dua titik. Pertama, sebelum masuk saluran dan kedua bak kontrol ke arah Situ Pladen.

“Sebelumnya, kami sudah melakukan berbagai upaya untuk menangani banjir. Seperti, crossingan saluran drainase belakang Transmart dan normalisasi. Namun, Ruang Terbuka Hijau (RTH) semakin terbatas sehingga fungsi penyerapan air juga minim. Mudah-mudahan permasalahan ini bisa selesai sebelum proyek underpass rampung,” tutupnya. (dare/diskm)

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...