Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Warga Berhamburan Selamatkan Diri Saat Semeru Erupsi

Dapur Remaja Radio| Malang.

Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang mengalami erupsi, Sabtu (4/12/2021). Gunung api itu mengeluarkan asap pekat berwarna abu-abu berukuran besar.

Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang Wawan Hadi Siswoyo mengatakan sejak pukul 13.00 WIB telah terjadi getaran di sekitar lokasi. Pihaknya langsung mengantisipasi tanda-tanda tersebut.

“Kami koordinasi terus dengan pos pengamat Gunung Semeru. Mulai pukul 13.00 ada aktivitas yang hampir menyerupai tahun 2020,” kata Wawan, Sabtu (4/12/2021).

Ia menambahkan saat ini Gunung Semeru berada pada status level 2. Pihaknya berusaha untuk mengevakuasi warga yang berada di sekitar Gunung Semeru.

Detik-detik awan panas Gunung Semeru terekam kamera ponsel warga setempat dan viral di media sosial. Seperti unggahan video di akun Instagram @lumajangsatu.

Tampak awan pekat membumbung ke arah permukiman. Sontak hal itu membuat panik warga. Sebagian bahkan lari berusaha menjauh dari luncuran awan panas tersebut.

“Ya Allah, astagfirullah,” ujar diduga perekam erupsi Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021).(sumber umma)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: