Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Jalan Retak Bikin Resah Warga Kelurahan Pasir Putih.

Dapur Remaja Radio| Pasir Putih.

Sepanjang kurang lebih 25 meter Jalan Raya Pasir Putih retak dan penurunan tanah, lokasi yang berada di RW 011 kelurahan Pasir Putih, Sawangan Depok di resahkan waga perumahan Mutiara Sentosa (MS) juga masayarakat pada umumnya.

Warga takut dengan retaknya jalan tersebut semakin parah, apabila tidak ada tindakan serius oleh pemerintah, pasalnya, lokasi jalan retak berada di atas tanah dengan kemiringan yang curam.

Ketua RW 011 kelurahan Pasir Putih Sulistiyo mengatakan, retaknya jalan Raya Pasir Putih sudah cukup lama, awalnya masyarakat hanya menganggap keretakan biasa, namun seiring waktu keretakan semakin panjang.

“awalnya si biasa aja, tapi kelama lamaan semakin panjang retaknya, apabila keretakan jalan ini di anggap biasa justru ini menjadi ketakutan bagi kami selaku warga RW 11 MS,”jelasnya usai melihat tanah longsor di kali Pesanggrahan pada Kamis (21/10/2021) yang ditemani oleh ketua LPM, Kasi Pemerintahan, ketua RT dan Masyarakat.

Dikatakannya, perumahan Mutiara Sentosa berada dibawah dekat dengan kali pesanggrahan, ia pun mengaku takut karena kemiringan jalan sudah ke arah kali pesanggrahan, apabila terjadi longsor yang besar bukan saja warga RW 11 yang kerendam air kali pesanggrahan, warga yang melintaspun tidak punya akses.

“ketakutan dan keresahan warga RW 11 apabila terjadi longsor, kalau di lihat dari ketinggian tebing dari kali pesanggrahan cukup tingga sekitar 25 meter dari permukaan air kali, kalau longsor abis semua nya dan warga ga bisa melintas akibat jalan putus, dan perumahan MS berubah menjadi empang,”tegasnya.

Dia berharap kepada pemerintah kota Depok khususnya dinas terkait untuk segera melakukan tindakan dan mengkaji dengan adanya keretakan jalan yang semakin memanjang.

“secara pandangan biasa ga begitu curam, karena sepanjang bantaran jalan tersebut tertutup pohon bambu, secara gambaran keretakan dari ujung Rumah Belimbing sampai gapura selamat Datang di keklurahan Pasir Putih,”ungkapnya.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: