Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Serua Bulak Pondok Petir di Hantam Puting Beliung

Pohon Tumbang akibat puting beliung, minggu (26/9/2021)

Dapur Remaja Radio| Pondok Petir.

Angin Puting Beliung hantam warga RW 19-03-01 kelurahan Pondok Petir kecamatan Bojongsari, Depok pada Minggu (26/9/2021) pukul 3:30 WIB. Fenomena alam ini terjadi saat hujan di sertai angin kencang, kejadian ini mengakibatkan puluhan pohon tumbang hingga menutup jalan, serta 8 rumah warga yang rusak.

Ketua RW 19 Anwar Sadat merespon kejadian ini untuk melakukan penanganan darurat, seperti evakuasi warga, dan melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan serta ketua lingkungan masing masing disetiap RW yang terdampak.

Meskipun cuaca masih mendung dan berpotensi hujan masyarakat setempat bergotong royong untuk melakukan pemotongan atau pembersihan pohon-pohon tumbang yang menghalangi ruas jalan yang di bantu oleh tukang potong kayu.

“saya sampai saat ini belum menerima data secara menyeluruh, namun yang baru terdata sebanyak 8 rumah dan puluhan pohon yang tumbang, karena di wilayah RW 19 masih banyak pohon, hingga banyak pohon yang tumbang dan semua menutup ruas jalan, sehingga akses banyak yang terganggu,”jelas Anwar Sadat.

Dia menambahkan, dari 8 rumah yang rusak akibat angin puting beliung, satu keluarga terpaksa di evakuasi, dan harus tinggal di rumah tetangganya untuk sementara, sementara ini belum mengetahui secara meneyeluruh, masalahnya kejadian ini yang paling parah hanya di tiga RW saja (Serua Bulak,red).

Anwar berharap kepada pemerintah kota Depok, untuk segera menindaklanjut kejadian fenomena lama ini, menurutnya, kejadian ini banyak mengakibatkan rumah warga yang rusak, bahkan ada satu rumah yang harus di evakuasi(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...