Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Rumah Makan Saung Hegar Terbakar

Dapur Remaja Radio| Sawangan.

Rumah Makan Saung Hegar yang berada di Jalan Muchtar Sawangan, RT 02/05 kelurahan Sawangan Baru, Sawangan, Depok, pada Selasa (18/5/2021), nyaris ludes di lalap si jago merah.

Peristiwa ini sempat membuat warga sekitar panik dan melarikan diri khusunya warga yang ada di sekitar, terutama pemilik rumah makan Thirta Rasa yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, berdasarkan laporan warga , kebakaran terjadi sekitar pukul 10:00 wib dan sebanyak sepuluh unit armada pemadam kebakaran di terjunkan ke lokasi.

“Bantuan di kerahkan dari Bojongsari, Cipayung, Cinere, Mako kembang, sebanyk sepuluh unit armada di terjunkan, kurang lebih 30 menit api dapat di jinakan,”ungkapnya.

Sementara, penyebab kebakaran di akibatkan arus pendek, api cepat membesar karena bahan material rumah makan rata rata dari bahan yang mudah terbakar, seperti atap dari jerami dan kayu bambu.

“Sumber api berasal dari kosleting arus pendek, rumah makan ini semua bahannya dari kayu bambu dan atap dari jerami, apabila penanganan lambat di kawatirkan meluas ke rumah makan sebelah (Thirta Rasa),”jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga disebabkan arus pendek tersebut. Sementara kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

Ditempat yang sama, Supriyanto (43) ketua RT 02/05 mengatakan, kejadian ini sekitar pukul 10:00 wib, warga yang melihat langsung melaporkan kebakaran ini ke UPT Pemadam Bojongsari, sekitar 10 menit tiga mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi.

“saat kebakaran, rumah makan Hegar tutup, tidak ada pemilik, warga sekitar melaporkan kejadian ini langsung ke UPT Pemadam Bojongsari, kurang lebih 10 menit tiga mobil pemadam datang dan yang lainnya menyusul,”ungkapnya.

Kata Supri, Rumah Makan Saung Hegar berdekatan dengan rumah makan Tirta Rasa milik H. Jaenudin, apabila tidak cepat penangan api akan meluas.

“menurut keterangan pemilik rumah makan Hegar, kondisi masih tutup dan kosong, rencana baru buka hari Jumat tanggal (21/5/2021),”jelasnya.(nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: